Yandex.Metrica BLOG PEMULA: Cara Optimalisasi Keyword Melalui Alexa Site Info Untuk Target Internet Marketing
loading...

CPX24.com

Google Ads

Sabtu, 08 November 2014

Cara Optimalisasi Keyword Melalui Alexa Site Info Untuk Target Internet Marketing


Alexa Site InfoAnda pelaku Bisnis Online-Internet Marketing ataupun Monetizing Blog? Susah mencari keyword yang cocok untuk target pemasaran anda!? Jangan Kuatir saya akan memberikan sedikit tips trik bagaimana cara mengatur-optimasi keyword untuk target di Internet untuk jasa atau barang yang akan anda tawarkan sesuai tema pada blog atau situs web bahkan halaman web anda,sehingga pemasaran anda lebih optimal. Dan mungkin ini sudah sering anda lihat dan kunjungi, akan tetapi kurang mendapat perhatian khusus, yaitu Alexa Site Info. Karena di Alexa Site Info tidak hanya sekedar seberapa tingkat Alexa Traffic Rank dan Reputation-backlink sebuah blog-situs yang dapat dilihat dan dipelajari, tetapi lebih dari itu…

Sebelum jauh saya jelaskan, tips trik ini ditujukan bagi mereka yang mempunyai akun di Alexa setidaknya 1(satu) bulan lebih (dimana Alexa sudah stabil dalam kolek/mengumpulkan data situs-blog anda). Kalo belum mempunyai Akun silahkan daftar dahulu pada Register for an Account di Alexa. Berikut beberapa bagian dari Alexa Site Info yang dapat kita pelajari  :
  1. Masuk di Akun Alexa ( bisa dari Alexa Toolbar browser atau Alexa Widget situs anda ) dan juga sementara abaikan Alexa Rank-nya karena fokus kita bukan Menaikkan Alexa Rank, meskipun secara tidak langsung memang nantinya untuk itu. Terlihat disitu terdapat informasi domain dan deskripsi dari situs dotcomcell.com (deskripsi home page –nya), lalu juga terdapat Status Statistics Summary situs yang memberikan informasi-laporan seberapa besar traffic kunjungan sampai berapa lama waktu yang dihabiskan untuk kunjungan unik ke halaman situs. Anda bisa juga melihat daerah atau kota mana saja yang sering mengunjungi blog-situs anda. Dari Statistics Summary situs ini sudah bisa diambil kesimpulan, kira-kira keyword (dalam hal ini barang atau jasa) apa saja yang dapat kita tawarkan ke konsumen atau pengunjung melalui blog-situs.
  1. Dari sini jika anda sudah mulai memahami apa yang dimaksud, langsung saja melihat pada Top Query from Search Traffic pada Tab Search Analystic atau Top Search Queries for ( sidebar kanan ) yang memberikan list-daftar berapa besar prosentase (%) lalu lintas sebuah keyword melalui Search Engine sehingga konsumen (red : pengunjung) mendatangi blog-situs web anda dalam kurun waktu 1(satu) bulan bahkan lebih. Inilah alasan utama saya menganjurkan bagi mereka yang sudah mempunyai/daftar Akun di Alexa minimal 1 bulan.
  1. High Impact Search Queries for yang memberikan list-daftar keyword apa saja yang mempunyai relevan,pengaruh besar serta populer, sehingga konsumen mendatangi blog-situs web anda lewat Search Engine.
  1. Search Traffic on the Rise and Decline , berapa besar kenaikan serta penurunan permintaan sebuah keyword dari Search Engine yang relevan menuju situs kita kurun waktu satu bulan dan dihitung dalam prosentase .Gambaran-nya seperti saat kita menulis/mengetik kata kunci/keyword dalam kotak pencarian di search engine >> search engine memberikan list situs pada SERP-Search Engine Result Page >> pada list result terdapat artikel kita yang berhubungan dengan apa yang telah diketik.
  1. Bagian terpenting dari Alexa Info dalam  pembahasan ini adalah Search Engine Marketing (SEM) Activity dan atau Search Engine Marketing (SEM) Opportunities yang intinya menampilkan keseluruhan keyword-keyword yang kemungkinan berpeluang untuk kampanye-promosi iklan pada blog-situs web. Anda bisa meneliti lalu menggunakan keyword tersebut sesuai apa yang anda tawarkan dalam situs web anda, sehingga aplikasi target pemasaran-Internet Marketing lebih efektif dan segera tercapai.
Setelah kita mempelajari data-data dari Alexa Site Info, berikut beberapa hal yang bisa disimpulkan dan menjadi perhatian, jika ingin target pemasaran-Internet Marketing tercapai dengan baik dan Optimal :

    • Keyword atau kata kunci merupakan aset yang sangat berharga dalam dunia Internet Marketing-Bisnis Online.
    • Harus pintar memilih keyword sebagai sarana mempromosikan produk/jasa di Internet. Lihat Cara Menembak Keyword Artikel Blog- Situs Web.
    • Mampu memanfaatkan keyword-keyword dan mengaplikasikan-nya dengan baik dalam sebuah Artikel. Lihat Konsekuensi Logis Menulis Artikel di Blog Untuk SEO.
    • Belum tentu keyword dengan hasil pencarian rendah tidak berpeluang dalam Iinternet Marketing, artinya harus mampu juga membaca prospek sebuah keyword.
    • Mengenal SEO-Search Engine Optimization.
    • Harus mempunyai pemikiran bahwa tidak semua keyword dengan nilai tinggi akan selalu berada di 10 TOP List SERP.
Sebenarnya,tidak hanya Alexa-Amazon Site Info saja yang bisa digunakan untuk mendapatkan statistik tentang keyword,traffic kunjungan,rangking sebuah blog-situs web. Anda juga bisa bermain dengan Histats,Google Analystic,Awstats sebagai sarana pencarian info untuk target promosi-kampanye Bisnis Online-Internet Marketing. Pilihan tergantung kebiasaan dan kemudahan anda dalam mempelajari informasi yang ditampilkan dalam situs-situs site meter tersebut.
Semoga Berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBX5A79C52B385A7