Yandex.Metrica BLOG PEMULA: Cara Meningkatkan Peringkat Blog di Search Engine
loading...

CPX24.com

Google Ads

Minggu, 27 Januari 2013

Cara Meningkatkan Peringkat Blog di Search Engine

Kemarin seorang pembaca ada yang berkomentar di artikel Cara Mengetahui Posisi Posting di SERP Google ,  "ada rahasia lain gak mas bro untuk ikut kontes seo?????". Tentu dia bertanya  Cara Meningkatkan Peringkat Blog di Search Engine.  Sebenarnya ini tip untuk SEO dasar, yang sudah diulas di posting-posting sebelumnya, perlu Anda baca :   
Tapi baiklah tidak ada salahnya mengulang kembali dan juga sebagai update terbaru tip SEO on Page agar dapat traffik tinggi di blog/web kita. Untuk membahas topik ini saya akan membaginya dalam kategori pokok sebagai berikut :

Hal Dasar Dalam Meningkatkan Peringkat Blog di SERP

1. Tag Judul 

Judul harus berisi kata kunci dan frase kata kunci yang relevan dan berkaitan kuat dengan situs Anda. Maksimum yang disarankan jumlah karakter untuk tag judul ini adalah 60 karakter, harus ingat juga spasi dihitung juga.
Judul harus menarik dan unik buat pembaca agar dapat banyak klik di halaman Search Engine.
Judul yang biasa dan umum "handphone, blackberry, smartphone terbaik,  review balckberry " tidak mungkin dapat banyak klik. Mungkin Anda bisa membuatnya sedikit unik agar menarik pembaca untuk meng-klik,
misalnya:
Smartphone-Dapatkan gaya terbaru smartphone Samsung.

2. Deskripsi

Jumlah maksimum karakter yang disarankan untuk tag deskripsi ini adalah 150 karakter. Jika menggunakan deskripsi terlalu panjang hanya akan dipotong oleh search engine Cobalah untuk mengulang kata kunci yang digunakan dalam judul Anda dengan kalimat yang tepat.

3. Kata kunci

Jumlah karakter maksimum untuk kata kunci yang disarankan adalah 250 karakter.Jika memasang kata kunci terlalu banyak juga dapat dianggap spamming. Pastikan kata kunci Anda selalu fokus pada apa yang menjadi topik situs Anda.
Jangan berpikir bahwa jika saya menggunakan berbagai macam kata kunci yang berbeda akan lebih baik, tidak !!!. Terutama jika situs Anda adalah situs menjual sebuah produk, target pemasaran terkait erat dengan kata kunci Anda.

4. Head Tag

Head atau header (dokumen HTML)
Ini bagain yang berisi Judul, Deskripsi, Kata kunci dan lain-lain yang digunakan untuk menggambarkan halaman. Umumnya judul muncul di browser bar, tetapi bidang lain tidak bisa dilihat seperti bagian dari body page/halaman. Untuk melihat bagian dari halaman web di browser, klik VIEW, Page Source. Untuk Internet Explorer, klik VIEW,  Source. Beberapa mesin pencari akan membaca web/situs didasarkan pada teks pada bagian ini.
Head Tag  harus mengulang tag judul Anda. Kebanyakan webmaster menempatkan head tag mereka tepat setelah tag body. Sebuah head tag akan terlihat seperti ini <h1> tag text </ h1>.

5. Anchor Links

Anchor Links atau jangkar link adalah salah satu tag html yang paling penting diperlukan untuk mendapatkan peringkat di halaman mesin pencari , terutama di Google dan Msn. Anchor Links memungkinkan menghubungkan dokumen satu dangan yang lain dalam blog/web Anda.
Itulah tip-tip singkat dari saya, semoga bisa membantu Anda dalam  Meningkatkan Peringkat Blog di Search Engine. 
Salaam, Good Luck !!!

5 komentar:

IBX5A79C52B385A7